News Update :

Cara Agar Blog Dikunjungi Orang (Bagian 3)

Kamis, 14 April 2011

Artikel Cara Agar Blog Dikunjungi Orang ini adalah kelanjutan dari artikel sebelumnya, Cara Agar Blog Dikunjungi Orang (Bagian 1) dan Cara Agar Blog Dikunjungi Orang (Bagian 2). Silahkan kunjungi postingan sebelumnya tersebut jika sobat belum membacanya. 

Nah, pada bagian ini kita akan berbicara soal LINK. Link adalah alamat situs blog kita, tentu ini adalah hal yang sangat penting diperhatikan. Sebelum saya lebih jauh, terlebih dahulu ditekankan bahwa apa yang saya tulis ini hanyalah pemahaman saya setelah sering mengalami jatuh bangun dalam hal blogger (lebai, hihi).

Apa yang penting diperhatikan pada LINK blog kita yang berkaitan dengan topik  ini? Tentu adalah bagaimana kita berusaha mengatur link agar blog kita dikunjungi orang. Ada beberapa hal penting yang berkaitan dengan pengaturan link blog ini, yaitu:
  1. Perbanyak Backlink
  2. Hubungkan Link Postingan yang satu dengan link postingan yang lain.
1. Backlink. Mesin pencari seperti google menilai sebuah blog dari tingkat kepercayaan orang terhadap blog tersebut. Salah satu cara penilaian google adalah Backlink. Apa itu backlink? Sebenarnya sangat banyak artikel yang menjelaskan tentang backlink tapi tidak masalah jika saya menjelaskan dengan bahasa sendiri. Backlink itu adalah LINK MASUK KE BLOG KITA. Semakin banyak blog atau situs yang memasang link kita, berarti semakin tinggi kepercayaan google terhadapnya. Itulah sebabnya, sobat blogger membuat sebuah kerjasama yang biasa disebut "tukeran link". Heheheh, tukeran link itu adalah cara yang paling ampuh dan tentunya gratis.

2. Menghubungkan Link Postingan. Coba sobat perhatikan paragraf pertama artikel ini. Saya memasang link artikel lainnya yang berhubungan dengan artikel ini. Itulah yang saya maksud dengan menghubungkan link postingan. Berpengaruh tidak terhadap mesin pencari? Tentu sangat berpengaruh. Menurut pemahaman saya, sebuah postingan yang dihubungkan dengan postingan lain memberi "kesan" kepada mesin pencari bahwa artikel kita kaya akan informasi dan struktur situs kita rapi dan "ramah" terhadap pengunjung. Tentu juga hal ini membuat pengunjung blog tidak pusing lagi mencari artikel yang berhubungan dengan artikel yang sedang dibacanya.

Seperti itulah yang dapat saya share ke sobat tentang Cara Agar Blog Dikunjungi Orang (Bagian 3) ini, jika ada pertanyaan, silahkan isi kotak komentar. Terima kasih
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Cara Gratis Terbaru 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.